PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan All New Alphard Hybrid Electric Vehicle (HEV) dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. MPV Premium ramah lingkungan ini dibanderol dengan harga Rp 1,6 miliar.

“Kami dedikasikan ajang GIIAS 2023 untuk memperlihatkan pengembangan teknologi carbon neutral mobility Toyota yang semakin advanced dan berkelanjutan,” kata Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kamis (10/8/2023).

Menurut Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, saat ini ada dua tipe Toyota Alphard, “Yang bensin itu harganya sekitar Rp 1,5 miliaran dan Alphard hybrid itu harganya 1,6 miliaran.”

Setelah diumumkan kehadirannya, sambung Anton, All New Toyota Alphard HEV sudah bisa dipesan mulai Kamis 8 Agustus di GIIAS 2023. “Hari ini kita sudah ada harga, sudah bisa SPK dan bisa penjualan, jadi start of sales nya mulai hari ini,” ujar Anton.

Dengan mengusung desain yang lebih segar, All New Toyota Alphard HEV tampil semakin elegan. Mulai dari grill baru yang membentang dari kap mesin hingga ke bumper. Pada bagian samping, Alphard HEV memiliki desain yang berbeda dengan jendela yang melengkung ke atas. Sementara di bagian belakangnya terdapat lampu rem LED dengan desain 3 tumpuk yang lebih dinamis.

Interior Alphard HEV dilengkapi cluster instrumen berukuran 12,3 inci dan headunit 14 inci dengan fitur Detachable Smartphone-like Remote Control, Toyota Safety Sense 3.0, Advanced Power Back Door with Voice Command, hingga Wireless Charger.

Pada bagian dapur pacu, All New Toyota Alphard HEV menggendong mesin A25A-FXS dengan tenaga hingga 190 PS dan torsi 239 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT.

Call Now Button